Lembaga Kesejahteraan Anak Perlu Perhatian Lebih

Lembaga Kesejahteraan Anak Perlu Perhatian LebihAzka
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ihsan Yunus menyerahkan cinderamata saat memimpin Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi VIII DPR RI meninjau dan menyerap kendala yang ada di Lembaga Kesejahteraan Anak di Kalimantan Timur, Sabtu (10/10/2020).
A A A

JAKARTA - Lembaga kesejahteraan anak di bawah naungan Kementerian Sosial perlu mendapatkan perhatian lebih. Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ihsan Yunus mengungkapkan, salah satu lembaga sosial anak yang masih membutuhkan perhatian khusus adalah Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Aisyiyah di Kota Balikpapan.

Pasalnya, masih kata Ihsan, lembaga tersebut masih kesulitan untuk meng-cover berbagai biaya, seperti transportasi sekolah dan biaya sekolah anak-anak. Bahkan struktur bangunan lembaga ini pun nampak sudah tua. Hal ini di sampaikan Ihsan saat memimpin Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi VIII DPR RI meninjau dan menyerap kendala yang ada di Lembaga Kesejahteraan Anak di Kalimantan Timur, Sabtu kemarin.

"Untuk sandang pangan mereka mengatakan bahwa itu sudah terpenuhi, karena memang banyak donatur yang memberikan. Tetapi untuk hal pembiayaan sekolah, dan renovasi bangunan lama masih kesulitan (biaya),” analisa politisi PDI-Perjuangan usai meninjau langsung Lembaga Anak Aisyiyah di Balikpapan, Kaltim.

Ke depan, politisi dapil Jambi ini memastikan Komisi VIII DPR RI akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi maupun Kota untuk menyalurkan perhatian lebih terhadap lembaga-lembaga kesejahteraan anak. “Ini perlu secepatnya dikoordinasikan, karena dana CSR yang dihimpun oleh Dinas Sosial Provinsi maupun Kota Kaltim sangat besar, sehingga nantinya bisa disalurkan ke pihak yang berhak mendapatkan,” harap Ihsan.

Dalam kesempatan ini, Komisi VIII DPR RI secara simbolis menyarlurkan dana kemaslahatan yang dikeluarkan oleh Kementerian Sosial. Dana tersebut bisa diakses melalui Kemensos, khususnya di Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial. “Anggaran sudah ada dan infrastruktur fasilitas sudah berjalan, maka saya yakin anak-anak yang tinggal di lembaga-lembaga sosial ini tidak akan kalah dengan anak yang lain,” optimis Ihsan. 

Komentar

Loading...